quizzical

Berbagi Pengetahuan, Pengalaman dan Mimpi

Thursday, December 14, 2006

Wisuda...

Tadi siang aku diminta salah satu ponakan untuk menjadi fotografer pada acara wisuda sarjana.

Jadi teringat kembali kenangan beberapa tahun silam akan suasana seperti ini. Perasaan bahagia dan haru bercampur menjadi satu. Bahagia karena sudah berhasil menyelesaikan studi dan terharu karena akan berpisah dengan teman-teman yang selama ini berjibaku dalam susah & senang. Tetapi kami biasanya menyatakan bahwa tidak ada perasaan susah, yg ada hanyalah senang dan senang sekali.


Demikian pula suasana yg terlihat pada para wisudawan kali ini. Para sarjana baru dengan bola mata yg berbinar-binar, para orang tua yang selalu menebar senyum dan kadang pula diwarnai dengan tangisan kebahagiaan. Sepertinya mereka tidak merasa lelah dalam mengikuti seluruh rangkaian acara pelepasan dari universitas. Bahkan ada yg mengadakan acara pelepasan sarjana baru di fakultasnya masing-masing.

Namun kegiatannya belum berakhir sampai disini, karena masih dilanjutkan dengan kunjungan ke studio foto untuk mengabadikan gambar dengan pakaian lengkap. (Sepertinya kurang lengkap deh). Kemudian diikuti dengan acara di rumah masing-masing, dimana para kerabat & famili telah menunggu dengan setia untuk menyampaikan ucapan selamat yg tentunya dilengkapi dengan acara syukuran dan makan-makan. Biasanya acara ini baru berakhir pada tengah malam.

Selamat kepada mereka & selamat datang di dunia nyata..!!!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home