quizzical

Berbagi Pengetahuan, Pengalaman dan Mimpi

Thursday, December 14, 2006

Pohon Kacang 17,8 M


Bukan sulap, bukan sihir, dan bukan gombal pula, tapi ada pohon kacang tanah setinggi 17,8m. Iya, hal ini benar-benar ada.
Pohon kacang tanah ini bisa dijumpai di Manado atau tepatnya di dalam sebuah mall yg terletak di kawasan bisnis Boulevard.
Sebenarnya ini bukan satu pohon kacang yg sesungguhnya, tetapi pohon natal atau biasanya di sini dikenal dengan nama pohon terang yg terbuat dari rangka besi dan ditempeli dengan ribuan kacang tanah utuh (lengkap dengan batang, daun, akar dan sisa-sisa tanah yg masih menempel).


Pemasangan pohon natal biasanya dilakukan pada bulan Desember untuk menyambut hari natal Yesus Kristus (Nabi Isa AS). Sejatinya pemasangan pohon natal dengan menggunakan pohon cemara yg ditempatkan di rumah-rumah, gereja, tempat perbelanjaan, dll. Pada pohon tersebut biasanya digantungkan beraneka hiasan dan lampu, sehingga terkesan semarak dan lebih terang.

Pohon natal dari kacang tanah ini dipasangan untuk memecahkan rekor nasional dan tercatat di MURI dalam register nomor 2238. Baru kali ini pohon natal terbuat dari kacang tanah yang merupakan salah satu produk unggulan daerah ini. Dan tentu saja tujuan utamanya adalah dalam rangka soft opening dari pusat perbelanjaan yg namanya mirip dengan nama kawasan tersebut yaitu 'boulevard mall'.
Biar lebih seru kaleeee!!!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home